News,  Poster

Kolaborasi Aktor Lab Teater

Jakarta, 13 September 2018

Kolaborasi pementasan yang berjudul “Beautiful Water” ini merupakan hasil kerja dari 3 Sutradara teater yang berasal dari 3 Negara yaitu Indonesia, Jepang dan Malaysia. Indonesia yang diwakili oleh Bambang Prihadi dari Lab Teater Ciputat, Jepang yang diwakili oleh Junnosuke Tada dari Fujimi-Kirari dan Malaysia yang diwakili oleh Jo Kukathas. Ketiga sutradara bersar tersebut masing-masing membawa 4 aktor dalam pementasan ini.

Dari total 12 aktor yang yang terlibat dalam pementasan ini, ada 4 aktor Lab Teater Ciputat di dalamnya, mereka adalah Achmad Chotib (Echo Chotib), Sir Ilham Jambak, Aseng Komaruddin dan Holifah Wira. Keempat aktor tersebut merupakan aktor kawakan Lab Teater Ciputat yang sedari awal bersama-sama menghidupkan Lab Teater Ciputat. Pengalaman dan jam terbang mereka dalam dunia teater sudah tidak lagi diragukan. Keempat aktor tersebut, selain memiliki keahlian yang mumpuni dalam hal keaktoran, mereka juga merupakan sutradara yang berprestasi. Baik Aseng maupun Echo sudah beberapa kali menyabet predikat sutradara terbaik dalam ajang Festival Teater Jakarta. SirIlham Jambak yang aktif dengan teater koma, juga menyutradarai beberapa kelompok teater. Begitu pula dengan Holifah yang aktif dalam bermonolog dan manajemen pementasan, selain itu ia juga menyutradara beberapa pementasan, pementasan terakhir yang ia sutradarai ialah penjara hujan yang dipentaskan di sebuah café bilangan Bintaro, Jakarta Selatan.

Pementasan “Beautiful Water” akan dipentaskan selama 3 hari, pada tanggal 5,6,7 Oktober 2018  di Kirari Fujimi Art Center, Jepang. Dan rencananya akan menjalankan tur pementasan di dua negara yaitu Indonesia dan Malaysia pada tahun depan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *