Catatan Artis

Pengalaman Latihan di Suzuki Company of Toga

12 Agustus 2018

Kembali ke Toga merupakan hal yang sangat menggembirakan untuk saya. Karena di sini saya mampu hidup sebagai seorang aktor seutuhnya, kehidupan sehari-hari yang penuh dengan proses kreatif. Fokus dalam berkarya tanpa ada gangguan dari luar dari proses kreatif.

Tidak terasa sudah 12 hari saya lalui dalam bulan ini di Toga, hari pementasan pun kian dekat, saya harus semakin kuat mengejar target pribadi dalam pementasan ini. Menjaga semangat merupakan hal yang tidak mudah kala padatnya jam latihan yang ada.

Beberapa hari yang lalu, training member yang berasal dari berbagai Negara mulai berdatangan. Bermacam-macam orang yang saya temui, masing-masing punya karakteristik yang berbeda. Dari sinilah saya mampu bergaul dengan masyarakat dunia dan disini saya belajar untuk menjadi masyarakat dunia. Teman dan pergaulan semakin banyak. Pengetahuan pun semakin bertambah. Dari sini saya dituntut untuk mampu berinteraksi dengan mereka.

Dalam dua belas hari ini saya belajar akan pentingnya mental yang kuat dalam proses ini. karna apabila memiliki mental yang kuat, maka akan mempermudah proses latihan, dan akhirnya mempermudah proses yang ada. Kesiapan fisik, pikiran, mental dituntut dalam proses ini. lengah sedikit pasti akan terkena culture shock. Intensitas latihan yang sangat padat, target yang sangat banyak, jarak tempuh yang jauh, dan masih banyak lagi tantangan di depan sana.

“Siap tidak siap, mau tidak mau, hadapi dan lakukan yang terbaik dan selesaikan semaksimal mungkin”.

SARAH NURMALA

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *